1.         AKADEMIK D3 S1

Sistem Informasi Akademik (pada laman http://akademik.walisongo.ac.id) mengelola data akademik mahasiswa (seperti pengambilan mata kuliah, input nilai) sekaligus mengelola administratif akademik dan pengajaran (seperti Perwalian dan Jurnal Perkuliahan). [2014]
Pengembangan Sistem Informasi Akademik. Implementasi Walisiadik yang telah dilakukan sejak tahun 2014 memerlukan pengembangan sebagai bentuk evaluasi serta adaptasi terhadap kebutuhan proses bisnis institusi yang terus berkembang. Oleh karena itu, pengembangan Walisiadik pada tahun 2018 fokus pada pembaharuan mekanisme administrasi penjadwalan, perluasan akses Walisiadik pada bagian/unit terkait, penyajian data akademik terintegrasi (infografis) sebagai pendukung dalam pengambilan keputusan. Infografis data akademik tersedia pada laman https://data. walisongo.ac.id/ [2018]

2.         AKADEMIK PASCA

Sistem Informasi Akademik untuk Pascasarjana pada laman http://akademik-pasca.walisongo.ac.id. [2016]

3.         DataDiri

Pengelolaan Data Diri Mahasiswa dan Uang Kuliah Tunggal melalui laman http://datadiri.walisongo.ac.id. Pengelolaan data diri mahasiswa dan uang kuliah tunggal merupakan suatu sistem terpadu yang digunakan untuk mengelola data pokok mahasiswa, seperti identitas diri, identitas orang tua, data ekonomi, dan data prestasi, yang dilakukan dengan cara input data maupun upload dokumen digital secara online, dimana selanjutnya, data dan dokumen tersebut digunakan sebagai dasar penentuan kelompok UKT tiap mahasiswa. [2014]
Dukungan teknis teknologi informasi Pengelolaan Data Diri Mahasiswa dan Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada laman http://datadiri.walisongo.ac.id [2015]

4.         PMB Online Ujian Jalur Mandiri

Pada tahun 2013, penerimaan mahasiswa baru (PMB) dilakukan melalui beberapa jalur, diantaranya jalur mandiri. Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri dikelola secara online mulai pendaftaran dan pembayaran melali bank, pengelolaan ujian masuk, pengumuman hingga proses registrasi. Pengelolaan PMB online tersedia melalui http://jalur mandiri.walisongo.ac.id.

5.         PMB Online Ujian Mandiri Prestasi

Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Ujian Mandiri Prestasi pada laman jalurprestasiwalisongo.ac.id 

6.         PMB Pascasarjana

Penerimaan Mahasiswa Baru jalur untuk pascasarjana pada laman pmb-pasca.walisongo.ac.id

7.         Selesi Ujian Jalur Mandiri

Penentuan Kelulusan Camaba Ujian Jalur Mandiri UIN Walisongo D3 S1 pada laman seleksi.walisongo.ac.id

8.         Cetak KTM Sementara

Cetak KTM Sementara pada laman registrasi.walisongo.ac.id

9.         Si-Remun Sistem

Remunerasi pada laman siremun.walisongo.ac.id

10.       BKD

Dukungan teknologi informasi dalam BKD online. BKD Online ( pada laman http://bkd.walisongo.ac.id) mengelola pelaporan kinerja Dosen dengan mengunggah dokumen kinerja dalam bentuk digital. Selain meningkatkanefektifitas pelaporan, BKD online mendukung ketersediaan dokumen akademik Dosen berbasis digital yang lengkap dan terstruktur secara periodik. [2014]
Dukungan teknis teknologi informasi penilaian kinerja dosen pada laman http://bkd.walisongo.ac.id [2015]

11.       SITA

Pengelolaan data ujian komprehensif dan ujian munaqasah pada laman http://tugasakhir.walisongo.ac.id. Melalui, sistem ini, pengelolaan pendaftaran ujian komprehensif dan munaqasah oleh Fakutas/Prodi dilakukan secara elektronik meliputi pendaftaran, penentuan penguji, penentuan jadwal dan input nilai. [2016]

12.       PPL KKL

PPL KKL pada laman ppl-kkl.walisongo.ac.id

13.       SI-KKN

Sistem Informasi KKN yang dapat diakses pada laman http://kkn.walisongo.ac.id. Melalui sistem ini, seluruh rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata dikelola secara elektronik mulai dari pengelolaan persyaratan, pendaftaran, pengelolaan data lokasi dan data nilai KKN. [2016]

14.       SIDOKU

Pengembangan Sistem Dokumentasi dan Informasi Hukum (SIDOKU). Ketersediaan layanan akses terhadap produk hukum sebuah merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi publik. SIDOKU merupakan sistem pengelolaan dan layanan akses produk hukum UIN Walisongo yang tersedia bagi civitas akademik dan masyarakat umum. Layanan SIDOKU tersedia pada laman http://sidoku. walisongo.ac.id/ [2018]

15.       SIMPEL

Sistem Informasi Penerimaan dan Pelaporan pada laman simpel.walisongo.ac.id

16.       siBidikmisi

Pendaftaran dan pengelolaan Bidikmisi secara Online melalui laman http://bidikmisi.walisongo.ac.id. Aplikasi mengakomodaasi pendaftaran dan upload dokumen bidikmisi oleh mahasiswa secara online serta verifikasi visitasi dan penentian kelulusan berbasis otomasi. [2014]

Dukungan teknis teknologi informasi pendaftaran dan pengelolaan Bidikmisi pada laman http://bidikmisi.walisongo.ac.id [2015]

17.       siABSENSI

Integrasi Absen Finger Print. Saat ini (read: tahun 2014), pengelolaan absen finger print dilakukan terintegrasi sehingga memungkinkan Dosen/Pegawai melakukan absen di semua mesin finger baik di kampus I, II maupun III. [2014]
Pengelolaan absensi pada laman http://absesnsi.walisongo.ac.id [2015]

18.       SIM-PBB D3 S1

Pengembangan Sistem Pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA untuk mahasiswa D3 dan S1. Sistem ini dibangun guna meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan Tes TOEFL dan IMKA oleh Pusat Pengembangan Bahasa. Sistem mengakomodasi pengelolaan administrasi tes meliputi pendaftaran tes secara online, alokasi waktu dan kelas tes, perekaman hasil tes serta pelaporan hasil tes secara terintegrasi pada Sistem Tugas Akhir. Layanan pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA tersedia pada laman https://sim-ppb.walisongo.ac.id/ [2018]

19.       SIM-PBB S2

Pengembangan Sistem Pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA untuk mahasiswa Pascasarjana. Sistem ini dibangun guna meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan Tes TOEFL dan IMKA oleh Pusat Pengembangan Bahasa. Sistem mengakomodasi pengelolaan administrasi tes meliputi pendaftaran tes secara online, alokasi waktu dan kelas tes, perekaman hasil tes serta pelaporan hasil tes secara terintegrasi pada Sistem Tugas Akhir. Layanan pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA tersedia pada laman https://simpps-ppb.walisongo.ac.id/ [2018]

20.       BLU

Pengembangan Sistem Transaksi BLU Berbasis H2H bekerja sama dengan Bank Jateng Syari`ah sebagai mitra. Sistem Transaksi BLU mengelola transaksi sewa aset dan layanan jasa BLU seperti sewa wisma, gedung serba guna, alat transportasi, layanan Poliklinik dsb. Melalui H2H, pembayaran dapat dilakukan melalui bank dan sistem elektronik ATM. Sistem diakses pada laman http://blu.walisongo.ac.id [2016]

21.       Kepegawaian

Kepegawaiain pada laman kepegawaian.walisongo.ac.id

22.       Aset

Aset pada laman aset.walisongo.ac.id

23.       SIMPEG

Sistem Informasi Kepegawaian. Sistem Informasi Kepegawaian digunakan untuk mengelola data pegawai dan dosen yang meliputi pengelolaan data pokok pegawai, riwayat penempatan atau mutasi, status pegawai, dan dokumen pegawai dalam bentuk digital (ijazah, photo, SK dsb). [2014]
Dukungan teknis teknologi Sistem informasi kepegawaian pada laman http://simpeg.walisongo.ac.id [2015]
Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG). Pengelolaan data sumber daya manusia yang selama ini dilakukan dengan aplikasi nasional dirasa sangat terbatas. Oleh karena itu, pada tahun 2018 dilakukan pengembangan sistem informasi kepegawaian sebagai basis pengelolaan data kepegawaian sekaligus sebagai implemantasi semangat penunggalan data (one entry for all datasebases) di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Sistem pengelolaan sumber daya manusia ini dapat diakses pada laman http://simpeg.walisongo. ac.id/ [2018]

24.       Sijamu

Sistem penjaminan mutu pada laman http://sijamu.walisongo.ac.id/

25.       SP3KM

Sistem informasi Penelitian pada laman http://sp3km.walisongo.ac.id/

26.       siUKT

Sistem Informasi penentu UKT pada laman http://uktbkt.walisongo.ac.id/

27.       Beasiswa

Sistem Informasi pendaftaran Beasiswa pada laman http://beasiswa.walisongo.ac.id/

28.       Journal

Rumah Jurnal UIN Walisongo Semarang pada laman journal.walisongo.ac.id

29.       E-learning

e-learning pada laman elearning.walisongo.ac.id

30.       Digilib

Sistem Informasi Perpustakaan pada laman http://digilib.walisongo.ac.id/slims/

31.       Email

email walisongo pada laman webmail.walisongo.ac.id

32.       Eprint

Eprints pada laman eprint.walisongo.ac.id

33.       Sira

Sistem informasi Realisasi Anggaran pada laman sira.walisongo.ac.id

34.       Tracer Study

Tracer Study pada laman tracer.walisongo.ac.id

35.       SKPI

Surat Keterangan Pendamping Ijazah Uin Walisongo Semarang Dokumen yang memuat informasi tentang pencapaian akademik atau kualifikasi dari lulusan pendidikan tinggi bergelar. Diuraikan dalam bentuk narasi deskriptif yang menyatakan capaian pembelajaran lulusan pada jenjang KKNI yang relevan, dalam suatu format standar yang mudah dipahami oleh masyarakat umum. SKPI dapat diakses melalui laman http://skpi.walisongo.ac.id/