1.         Sistem Informasi Akademik D-3 & S-1

Sistem Informasi Akademik (pada laman akademik.walisongo.ac.id) mengelola data akademik mahasiswa (seperti pengambilan mata kuliah, input nilai) sekaligus mengelola administratif akademik dan pengajaran (seperti Perwalian dan Jurnal Perkuliahan).
Pengembangan Sistem Informasi Akademik dan Implementasi Walisiadik yang telah dilakukan sejak tahun 2014 memerlukan pengembangan sebagai bentuk evaluasi serta adaptasi terhadap kebutuhan proses bisnis institusi yang terus berkembang. Oleh karena itu, pengembangan Walisiadik pada tahun 2018 fokus pada pembaharuan mekanisme administrasi penjadwalan, perluasan akses Walisiadik pada bagian/unit terkait, penyajian data akademik terintegrasi (infografis) sebagai pendukung dalam pengambilan keputusan.

2.         Sistem Informasi Akademik Pascasarjana

Sistem Informasi Akademik untuk Pascasarjana pada laman akademik-pasca.walisongo.ac.id

3.         Sistem Data Diri Mahasiswa

Dukungan teknis teknologi informasi dan Pengelolaan Data Diri Mahasiswa dan Uang Kuliah Tunggal melalui laman datadiri.walisongo.ac.id. Pengelolaan data diri mahasiswa dan uang kuliah tunggal merupakan suatu sistem terpadu yang digunakan untuk mengelola data pokok mahasiswa, seperti identitas diri, identitas orang tua, data finansial, dan data prestasi, yang dilakukan dengan cara input data maupun upload dokumen digital secara online, dimana selanjutnya, data dan dokumen tersebut digunakan sebagai dasar penentuan kelompok UKT tiap mahasiswa.

4.         Sistem Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB)

UIN Walisongo Online, Semarang – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang kembali membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022. Ada enam jalur masuk yang ditawarkan untuk dapat menempuh studi di Ibu Kota Jawa Tengah ini. 6 jalur masuk yang disiapkan yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN PTKIN), Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), Jalur Mandiri dan Jalur Mandiri Prestasi. Dua jalur masuk terakhir dikelola oleh UIN Walisongo. Selengkapnya dapat kunjungi laman pmb.walisongo.ac.id

5.         Sistem Informasi PMB Jalur Mandiri

Pada tahun 2013, penerimaan mahasiswa baru (PMB) dilakukan melalui beberapa jalur, diantaranya jalur mandiri. Pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur mandiri dikelola secara online mulai pendaftaran dan pembayaran melali bank, pengelolaan ujian masuk, pengumuman hingga proses registrasi. Informasi lebih lengkap PMB tersedia melalui seleksi-jalur-mandiri-2021

6.         Sistem Informasi PMB Jalur Mandiri Prestasi

Penerimaan Mahasiswa Baru jalur Ujian Mandiri Prestasi pada laman mandiri-prestasi-2021 

7.         Sistem Informasi PMB Pascasarjana

Penerimaan Mahasiswa Baru jalur untuk pascasarjana pada laman pmb-pasca.walisongo.ac.id

8.         Sistem Informasi Penyesuaian UKT

Sistem Informasi Penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa dapat diakses pada laman uktbkt.walisongo.ac.id

9.       Sistem Informasi Keringanan UKT Covid

Sistem Informasi Keringanan UKT Covid, informasi lengkap kunjungi laman berikut ukt-covid.walisongo.ac.id

10.      Sistem Informasi Beasiswa

Sistem Informasi terkait Beasiswa UIN Walisongo. Info lebih lanjut kunjungi laman berikut beasiswa.walisongo.ac.id

11.      Sistem Informasi PPL KKL

Sistem Informasi terkait PPL KKL UIN Walisongo. Info lebih lanjut kunjungi laman berikut ppl-kkl.walisongo.ac.id

12.       Sistem Informasi Kuliah Kerja Nyata (KKN)

Sistem Informasi KKN yang dapat diakses pada laman kkn.walisongo.ac.id. Melalui sistem ini, seluruh rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Nyata dikelola secara elektronik mulai dari pengelolaan persyaratan, pendaftaran, pengelolaan data lokasi dan data nilai KKN.

13.       Sistem Informasi Tugas Akhir (SITA)

Pengelolaan data ujian komprehensif dan ujian munaqasah pada laman tugasakhir.walisongo.ac.id. Melalui, sistem ini, pengelolaan pendaftaran ujian komprehensif dan munaqasah oleh Fakutas/Prodi dilakukan secara elektronik meliputi pendaftaran, penentuan penguji, penentuan jadwal dan input nilai.

14.         Sistem Informasi Wisuda

Sistem Informasi Wisuda UIN Walisongo dapat diakses pada laman wisuda.walisongo.ac.id

15.         Sistem Informasi SKPI

Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), selengkapnya dapat dikunjungi pada laman skpi.walisongo.ac.id

16.       Sistem Penelitian

Sistem Informasi Pengelolaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dikelola oleh UIN Walisongo. Informasi lebih lengkap kunjungi laman sp3km.walisongo.ac.id

17.       Massive Open Online Course

Platform Walisongo Learning Course adalah media pembelajaran kursus online atau MOOC (Massive Open Online Course) yang diharapkan dapat membantu Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat Umum untuk mewujudkan merdeka belajar dan kampus merdeka. Info lebih lanjut kunjungi laman berikut welearn.walisongo.ac.id

18.       Sistem Kursus TOEFL/TOAFL

Pengembangan Sistem Pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA untuk mahasiswa D3 dan S1. Sistem ini dibangun guna meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan Tes TOEFL dan IMKA oleh Pusat Pengembangan Bahasa. Sistem mengakomodasi pengelolaan administrasi tes meliputi pendaftaran tes secara online, alokasi waktu dan kelas tes, perekaman hasil tes serta pelaporan hasil tes secara terintegrasi pada Sistem Tugas Akhir. Layanan pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA tersedia pada laman sim-ppb.walisongo.ac.id

19.       Sistem Kursus TOEFL/TOAFL (Pascasarjana dan Umum)

Pengembangan Sistem Pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA untuk mahasiswa Pascasarjana dan umum. Sistem ini dibangun guna meningkatkan mutu layanan penyelenggaraan Tes TOEFL dan IMKA oleh Pusat Pengembangan Bahasa. Sistem mengakomodasi pengelolaan administrasi tes meliputi pendaftaran tes secara online, alokasi waktu dan kelas tes, perekaman hasil tes serta pelaporan hasil tes secara terintegrasi pada Sistem Tugas Akhir (bagi mahasiswa pascasarjana). Untuk umum, juga dapat mendaftar kursus dan pelayanan Pusat Bahasa. Layanan pendaftaran Tes TOEFL dan IMKA tersedia pada laman simpps-ppb.walisongo.ac.id

20.      Sistem Informasi Alumni

Sistem Informasi Alumni UIN Walisongo. Info lebih lanjut kunjungi laman berikut alumni.walisongo.ac.id

21.       Sistem Informasi Penjaminan Mutu

Sistem Informasi Penjaminan Mutu UIN Walisongo. Informasi lebih lengkap kunjungi laman sijamu.walisongo.ac.id

22.       E-learning

Sistem pembelajaran elektronik atau e-pembelajaran, bentuk teknologi informasi yang diterapkan di bidang pendidikan berupa situs web yang dapat diakses di mana saja. Sistem e-learning UIN Walisongo dapat diakses pada laman elearning.walisongo.ac.id

23.       Sistem Informasi Perpustakaan

Sistem Informasi yang digunakan untuk mengelola data Perpustakaan UIN Walisongo. Kunjungi laman berikut library.walisongo.ac.id

24.       Eprints Walisongo

Kunjungi Eprints Walisongo pada laman eprints.walisongo.ac.id

25.       Sistem Tracer Study

Sistem Informasi Tracer Study UIN Walisongo. Informasi lebih lengkap kunjungi laman sitrace.walisongo.ac.id

26.       Sistem Informasi Conference

Sistem Informasi Conference UIN Walisongo. Informasi lebih lengkap kunjungi laman conference.walisongo.ac.id

27.       Sistem Informasi Computer Based

Sistem Informasi Computer Based Online Test (CBT) UIN Walisongo. Informasi lebih lengkap kunjungi laman cbt.walisongo.ac.id

28.       Sistem Informasi Preventive Audit

Sistem Informasi Preventive Audit (SIPRADIT) UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman sipradit.walisongo.ac.id

29.       Sistem Helpdesk Walisongo

Sistem Helpdesk UIN Walisongo. Layanan formasi lebih lengkap kunjungi laman helpdesk.walisongo.ac.id

30.       Sistem Informasi Direktori Pegawai

Sistem Informasi Direktori Kepegawaian UIN Walisongo. Layanan Informasi lebih lengkap kunjungi laman pegawai.walisongo.ac.id

31.       Sistem Informasi Kehadiran Pegawai

Sistem Informasi Kehadiran Pegawai UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman absensi.walisongo.ac.id

32.       Sistem Informasi Beban Kinerja Dosen

Sistem Informasi Beban Kinerja Dosen (BKD) UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman bkd.walisongo.ac.id

33.       Sistem Informasi Penerimaan dan Pelaporan

Sistem Informasi Penerimaan dan Pelaporan (SIMPEL) UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman simpel.walisongo.ac.id

34.       Sistem Informasi Dokumentasi

Pengembangan Sistem Dokumentasi dan Informasi Hukum (SIDOKU). Ketersediaan layanan akses terhadap produk hukum sebuah merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi publik. SIDOKU merupakan sistem pengelolaan dan layanan akses produk hukum UIN Walisongo yang tersedia bagi civitas akademik dan masyarakat umum. Layanan SIDOKU tersedia pada laman sidoku.walisongo.ac.id

35.       Sistem Layanan BLU

Pengembangan Sistem Transaksi BLU Berbasis H2H bekerja sama dengan Bank Jateng Syari`ah sebagai mitra. Sistem Transaksi BLU mengelola transaksi sewa aset dan layanan jasa BLU seperti sewa wisma, gedung serba guna, alat transportasi, layanan Poliklinik dsb. Melalui H2H, pembayaran dapat dilakukan melalui bank dan sistem elektronik ATM. Sistem diakses pada laman blu.walisongo.ac.id

36.       Sistem Informasi Bisnis

Sistem Informasi Bisnis UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman bisnis.walisongo.ac.id

37.      Sistem Informasi Aset

Sistem Informasi Aset UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman aset.walisongo.ac.id

38.       Sistem Informasi Remunerasi

Sistem Informasi Remunerasi UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman siremun.walisongo.ac.id

39.       Sistem Informasi Realisasi Anggaran

Sistem informasi Realisasi Anggaran (SIRA) UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman sira.walisongo.ac.id

40.       Sistem Informasi Administrasi Perkantoran

Sistem informasi Administrasi Perkantoran UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman siap.walisongo.ac.id

41.       Sistem Informasi Manajamen Pegawai

Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) digunakan untuk mengelola data pegawai dan dosen yang meliputi pengelolaan data pokok pegawai, riwayat penempatan atau mutasi, status pegawai, dan dokumen pegawai dalam bentuk digital (ijazah, photo, SK dsb). Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG). Pengelolaan data sumber daya manusia yang selama ini dilakukan dengan aplikasi nasional dirasa sangat terbatas.
Oleh karena itu, pada tahun 2018 dilakukan pengembangan sistem informasi kepegawaian sebagai basis pengelolaan data kepegawaian sekaligus sebagai implemantasi semangat penunggalan data (one entry for all datasebases) di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Sistem pengelolaan sumber daya manusia ini dapat diakses pada laman simpeg.walisongo.ac.id

42.       Sistem Informasi Data Kedisiplinan Pegawai

Sistem Informasi Data Kedisiplinan Pegawai (SIDAK) UIN Walisongo. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman sidak.walisongo.ac.id

43.       Sistem Informasi BMN

Sistem Informasi BMN UIN Walisongo

44.       Journal Walisongo

Rumah Jurnal UIN Walisongo Semarang. Layanan informasi lebih lengkap kunjungi laman journal.walisongo.ac.id